Modus Baru Penipuan, Hati Hati!!

Hati hati penipuan dengan modus baru


Jaman semakin susah orang mencari kerja juga susah.  Banyak orang yang punya kebutuhan banyak tapi tidak memiliki cukup uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Akhirnya orang yang seperti ini mencari cara dengan apapun untuk mendapatkan harta yang diinginkannya.  Termasuk dengan cara menipu orang lain.

Seperti yang terjadi pada akun facebook yang bernama kiki Ramdan Maulana ini.
Dia ini sedang enak enak makan ketoprak bersama temennya eh malah kehilangan hp nya.

Lah kok bisa..??  Padahal kan cuma makan doang. 

Iya karena dia bertemu dengan orang yang tidak dikenal dan orang itu butuh bantuan. Karena mas kiki ini baik hati akhirnya ditolong.  Dan ternyata yang ditolong ini malah menipunya.

Untuk kronologinya sendiri sudah saya copas dari postingan aslinya. Anda bisa baca di bawah ini

As'salammualaikum wr WB ..

Saya kena tipu dengan orang yg berbadan gendut kulit rada hitam mengendarai MOTOR NMAX berwarna MERAH yang ada di photo. ( Yang belakang itu saya seragam biru )
Kejadian tanggal 04 November 2019 ( maaf telat NGE-SHARE ) .
Jam 11.30 SIANG 

Kronologi , Ketika saya membeli makan siang di PASAR GANG LILIN, JL.GUNUNG SAHARI JAKPUS

Saya berdua dengan partner kerja saya ( perempuan ) untuk membeli makan KETOPRAK, setelah saya sudah memesan KETOPRAK.

Saya duduk di motor sambil main HP, partner saya duduk di bangku punya Abang ketoprak yg biasa Abang ketoprak dudukin.

Beberapa menit kemudian orang yang berbadan gendut kulit rada hitam mengendarai motor NMAX berwarna MERAH Membeli juga KETOPRAK .. dan orang itu ngobrol dengan Abang 
KETOPRAK nya sambil bercanda canda gitu ( Abang KETOPRAK sambil ngulek melayani pesanannya ) dan orang itu Negor saya dan saya senyum  dan agak dikit ketawa, 
Awal saya cuek" aja karena saya orang nya cuek jika orang yg baru dikenal apalagi saya gak kenal dengan orang gendut itu... 

Orang itu menanyakan saya bekerja dimana , lantas saya jawab saya kerja di **** sebagai ** .
Beberapa menit orang itu dapat telpon dari temen nya, sekilas saya dengar karena bicara nya terlalu keras sampai kedengaran ke kuping saya,
( dan orang gendut itu menjawab telpon dari temennya `yah barang nya ketinggalan gak gua bawa, soalnya gua ribet GaK bisa megang nya, nanti deh gua balik lagi` ) . 
 Dan selesai menelpon orang gendut itu menegur saya untuk minta bantuan ke saya untuk membantu membawakan barang, 
 sayapun jawab,  barang apa pak, lama gak ?? Dan dia jawab sebentar doang ko gak lama.. 
 Sayapun jawab oh yaudh pak, ( dan sayapun menghampiri Partner kerja saya untuk menitipkan HP saya ke partner saya ) ..  dan saya naik ke motor orang gendut itu, dan menyalakan motornya lalu digas sekitar 30meter ada pertigaan belok kanan ( sempat orang gendut itu menanyakan nama saya, lantas saya jawab nama saya ( **** ) )
  dan tidak jauh setelah belokan sekitar 50meter jauh dari pertigaan, berhenti dan dia bilang ke saya, maaf dek tunggu sebentar disini dulu barang saya ada yang ketinggalan, lalu saya diturunin disitu. 
 Dan dia memutar balik ke arah melewati jalan yg td dilewati, tapi saya tidak tau bahwa dia balik malah ke TUKANG KETOPRAK itu, karena saya pun tidak bisa lihat karena terhalang belokan, ( kemungkinan ini MODUS dia untuk memisahkan saya dan partner kerja saya )  lalu orang gendut itu meminta HP saya ke partner kerja saya ( Mbak HP nya sii **** mana, mau dipake HP nya ada yg mau di foto ) .

Padahal sayapun tidak bilang apapun ke orang itu bahwa saya minta HP , dan spontan partner saya ngasih HP nya ke orang gendut itu, dan setelah itu orang gendut itu balik lagi kearah saya tetapi dia gas motor pelan" tidak berhenti malah melewati saya dan dia orang gendut itu bilang kesaya.. dekk, tunggu sini dulu ya dan saya jawab iya pak jangan lama.. 

Lalu dia ngebut setelah lewat depan saya, saya menunggu dia sekitaran 3menitan, dan saya juga terburu buru karena waktu mepet dengan jam istirahat, lalu saya balik lagi walaupun jalan kaki karena saya buru" ngejar waktu, dan jalan ke arah TUKANG KETOPRAK.. 

Dan sekitar 5meter mendekati TUKANG KETOPRAK, PARTNER kerja saya pun memanggil saya menanyakan ( HP lu mana ko gua telpon GAK AKTIF ) sayapun dengan nada tinggi menjawab ( kan HP gua sama lu tadi gua nitipin ke lu Mpok ?? ) ..
 dan partner sayapun bertanya balik ( Lah bukan nya bapak itu balik lagi kesini, Lu nyuruh dia minta ambil HP lu untuk mau di pake foto" ) .

SUARA lantang sayapun menjawab  ( LAH KAGAK ) 

hening seketika, 
 lalu saya bilang `yahh kena ketipu kita, HP gua ilang`.

Dan bukti foto" dan video nya saya ngambil dari CCTV salah satu perusahaan yang di depan gerbang nya dan saya juga ngambil foto yg ada di CCTV dari J&T .. 

saya tidak tau jelas ber PLAT NOMOR POLISI berapa itu saya tidak tau karena tidak jelas saat di ZOOM dan PLAT NOMOR belakang pun tidak dipasang dengan dia .
  
Saya berharap pelaku bisa di tangkap, walaupun HP itu tidak seberapa harganya, saya hanya ingin tidak ada lagi korban kena MODUS atau PENIPUAN seperti ini yang memakan korban merugikan.. 

Berhati-hati

Trimakasih
#share

foto pelaju dan korban

Kalau di lihat dari kronologinya si ini bisa jadi kebetulan saja karena ada kesempatan untuk sang pelaku.  Namun sang pelaku ini sebenarnya sudah ada niatan. Cuma jadi lebih mudah untuk eksekusinya.

Jadi, untuk kalian semua hati hati dengan orang yang baru dikenal. Aku ngerti kalo klean ini orang baik semua tapi hati hati itu penting. 

Post a Comment for "Modus Baru Penipuan, Hati Hati!! "