KAWAH PUTIH BANDUNG TEMPAT ROMANTIS YANG HARUS KAMU KUNJUNGI

KAWAH PUTIH BANDUNG TEMPAT ROMANTIS YANG HARUS  KAMU KUNJUNGI


Apa yang pertama kali kalian pikirkan jika mendengar kata kawah putih .. ?? . pasti yang anda pikirkan adalah Bandung . Ya memang benar kawah putih ini berada di kawasan Bandung jawa barat. Tepatnya di lereng gunung patuha yang berada di ketinggian kurang lebih 2400 dpml, di kawasan ciwidey , Bandung ,Jawa barat. Dan aman untuk dikunjungi.

Tempat wisata di bandung ini memiliki keunikan tersendiri , yaitu seperti namanya KAWAH PUTIH . Kawah ini berwarna putih perajuk denagn  tanah yang ada di sekitar kawah yang berwarna  putih. Warna putih ini sendiri dihasilkan dari berbagai unsur yang bercampur dengan belerang yang ada di kawah.

Selain itu juga terdapat danau yang airnya dapat berubah ubah tergantung dari kadar belerang , suhu, serta cuaca yang terjadi pada saat itu. Eeetzz tapin jangan coba coba mencebur ke air danaunya ya. Karena mengandung kadar belerang yang sangat tinggi .

kawah putih ciwidey bandung jawa barat

Dan satu lagi , jangan lupa memakai masker serta jangan lama lama di dalam area kawah karena bau belerang sangatlah menyengat jika kelamaan kita akan merasa pusing serta mual. Jika sudah merasa pusing sebaiknya segera keluar dari area tersebut.

Kawah putih ini selain untuk tempat wisata yang dapat dan sering dikunjungi oleh wisatawan domestik juga sangat cocok untuk ber suwa foto atau pre wed , karena tempat ini memang sangat romantis. Bahkan pernah juga digunakan sebagai lokasi syuting film . Salah satunya adalah film heart yang dibintangi oleh irwansyah dan acha septiasa.

FASILITAS APA SAJA YANG ADA DI KAWASAN WISATA KAWAH PUTIH ..???


Jangan khawatir jika anda ingin bekunjung ke K awah putih , karaena walaupun jauh dari pemukiman penduduk ,  namun disini fasilitasnya lumyan lengkap , dan tentu tak akan sampai kelaparan juga . karena disana juga banyak warung warung yang menjajakan makanan. Berikut adalah fsilitas yang ada di kawasan wisata kawah putih ….


  1. pusat informasi
  2. mushola
  3. warung makan dan restouran , serta  toko pakaian  untuk oleh oleh ataupun makanannya
  4. transportsasi / ontang anting yang akan mengantarkan anda dari pintu gerbang sampai ke kawah putihnya atau sebaliknya (bagi anda yang membawa motor atau yang tidak berani membawa mobilnya sampai atas)
  5. area parker yang cukup luas


Selain itu jika anda kemalaman juga banyak tersedia penginapan yang tak jauh dari lokasi kawah putih.

HARGA TIKET MASUK KAWAH PUTIH

Untuk harga tiket masuk sendiri tidak terlalu mahal sih. Cukup Rp 20000 untuk wisatawan domestik serta Rp 70000 untuk wisatawan asing. Dan untuk parkirnya sendiri untuk sepeda motor Rp 5000 dan untuk mobil Rp 6000 ini untuk yang bawah ya , kalau yang di atas saya kurang tahu.
Dan tambahan untuk anda yang membawa motor atau yang parkir di bawah ada biaya untuk ontang anting yang akan mengangkut kita dari gerbang (bawah ) sampai ke lokasi kawah putih atau sebaliknya.
Saran saya untuk anda yang memakai mobil pribadi sebaiknya parkir di bawah saja jika keadaan kendaraan anda tidak fit atau anda sendiri tidak fit apa lagi kurang menguasai kendaraan anda sendiri. Karena jalan dari gerbang sampai lokasi jaraknya kurang lebih 5 km dan jalannya nanjak serta banyak belokan tajam.

JAM  BUKA KAWAH PUTIH BANDUNG


Kawasan wisata kawah putih ciwidey bandung ini buka dari jam 07.00 sampai jam 17.00 .
RUTE DAN LAMA PERJALANAN KE KAWAH PUTIH BANDUNG
Untuk saya sendiri lama perjalanan kurang lebih tiga setengah jam karena saya berangkang dari karawang dengan memakai motor. Untuk rutenya sendiri saya dari karawang lewat purwakarta ambil arah bandung selanjutnya ambil arah ciwidey jalan menuju situ patenggang.

Nb: jika kalian ingin ke kawah putih jangan lupa pakai jaket serta bawa jas hujan , jika anda memakai motor. Karena di kawah putih sering hujan saat menjelang sore tepatnya setelah dzuhur. Alangkanh baiknya jangan berangkat sore .

1 comment for "KAWAH PUTIH BANDUNG TEMPAT ROMANTIS YANG HARUS KAMU KUNJUNGI"

hungryworm__ February 23, 2019 at 7:09 PM Delete Comment
permisi min numpang share ya :)
DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)
:)