Curug Cigentis Wisata Alam Hits di Karawang

Curug Cigentis Wisata Alam Hits di Karawang

Curug Cigentis Karawang – Karawang merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Bogor dan Bekasi. Kota Karang juga disebut sebagai Kota Pangkal Perjuangan karena dikoya ini terdapat kesultanan yang sangat terkenal yakni Kesultanan Cirebon yang ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan.
Namun, disini kita tidak akan membahas sejarah Kota Karawang terlalu dalam melainkan wisata apa saja yang terdapat di Karawang yang bisa kita kunjungi. Ya, salah satunya yakni Curug Cigentis.
Curug Cigentis merupakan salah satu wisata alam air terjung yang paling banyak dikunjungi di wilayah Jawa Barat. Hal ini disebebabkan karena panorama serta alam yang masih asri tetap terjaga. Terbukti air di curug ini masih sangat jernih dan bersih. Sehingga, bagi kalian yang ingin mandi atau bermain air sangat dianjurkan. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk berswafoto karena air terjun yang indah serta jika anda datang disiang hari tidak jarang pelangi muncul di curug ini.
Untuk lokasinya, Curug Cigentis berjarak ekitar 44 KM dari pusat kota karawang dan jika ditempuh menggunakan kendaraan roda dua sekitar 1 – 2 jam an dalam kondisi lalu lintas lancar. Terletak di kaki Gunung Sanggabuana. Akses ke lokasi wisata ini sudah sangat baik, jalan sudah diaspal sehingga bagi anda yang ingin menggunakan roda empat untuk berkunjung sangat diajurkan. Untuk fasilitas yang disediakan oleh para pengurus juga cukup lengkap. Jadi saat anda berwisata ke tempat ini tidak hanya akan menemui air terjun, melainkan terdapat juga tempat outbon, restoran, toilet serta tempat partkir yang luas.
Untuk harga tiket masuk wisata ini sangat murah. Hanya dengan membayar Rp 15.000 saja anda bisa menikmati keindahan alam yang tiada duanya. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir.
Demikian ulasan mengenai Wisata Alam Curug Cigentis , bagaimana tertarik untuk berkunjung kewisata ini ? ajak juga teman – teman atau keluarga kalian.

Foto foto di curug cigentis












Post a Comment for "Curug Cigentis Wisata Alam Hits di Karawang"