Menyeramkan kalau sungai sudah kering di musim kemarau

Menyeramkan kalau sungai sudah kering di musim kemarau
Sungai kering penuh sampah

Ini lah potret dari suangai yag ada di desaku. Pada saat foto ini diambil, memang suadah berbulan bulan tidak ada hujan dan sungai kering keronta.

Sebenarnya kejadian seperti ini sepertinya jarang sekali terjadi.  Walaupun musim kemarau air sungai tetap mengalir walaupun gak segede pada keadaan normal atau musim penghujan.

Namun untuk sampah sendiri sih masih ada ya . Tapi gak separah ini.  Dulu di skitar tempat ini adalah tempat yang asik untuk menatap matahari terbit dan melihat sepur atau kereta api yang lewat karena sungai ini dekat dengan rel kereta api. 

Dan pada saat ini keadaan semakin parah, di sisi kanan kiri jembatan dipenuhi oleh sampah yang bau.  Dan puncaknya sekarang ini pada saat air tidak mengalir sampah sampah ini sangat jelas terlihat. Padahal sudah sempat diberi plang peringatan dilarang buang sampah di sini.  Namun plang itu entah hilang kemana.

Padahal jika hujan yang sangat lebat daerah sekitar sungai ini sering terkena banjir.  Namun orang orang seperti tidak peduli. 

Dan yang paling saya jengkel adalah orang luar atau yang jauh sekali dengan kali atau sungai ini bawa bungkusan sampah untuk dibuang di sungai ini. 

Mungkin orang sekitar sudah mualai sadar. Namun orang luar yang jauh dari sungai ini yang sulit dibrantas.

Semoga semua nya sadar akan kebersihan lingkungan sekitar dimanapun anda berada.


Post a Comment for "Menyeramkan kalau sungai sudah kering di musim kemarau"