Minuman Es Unik Khas Kalimantan

Minuman Es Unik Khas Kalimantan


Indonesia merupakan negara dengan berbagai macam suku rs dan budaya. Oleh karena itu di Indonesia ini banyak sekali yang khas dari sebuah daerah tersebut . Seperti pakaian makanan atau minuman serta yang lain sebagainya.

Soal makanan sudah tidak usah ditanya lagi. Di Indonesia banyak sekali makanan khas yang di miliki di setiap daerah di Indonesia. Selain itu juga rasanya nikmat nikmat juga, dan bahkan ada yang sampai menjadi makanan ter enak di dunia.

Namun untuk minuman saya rasa yang banyak di ketahui hanya beberapa minuman khas yang berasal dari pulau jawa. Seperti bajigur, wedang ronde atau yabg lain sebagainya. Tapi untuk minuman khas dari daerah luar jawa jarang kita dengar. Padahal banyak juga minuman khas dari luar pulau Jawa yang unik dan enak serta menyegarkan.

Seperti minuman yang satu ini. Minuman ini berasal dari Kalimantan, namanya es nangka selasih.  Dari gambarnya saja sudah  kelihatan kalau minuman es unik khas Kalimantan ini. Apa lagi kalau kita bisa mencicipinya.


Seperti namanya, minuman ini unik karena terbuat dari potongan buah nangka yang jarang sekali ada orang yang membuatnya sebagai minuman. Rasa manis dari nangka ditambah selasih dan es. Cocok sekali jika diminum saat cuaca sedang panas. Dan oada saat bulan puasa ramadhan minuman ini cocok sekali  untuk berbuka puasa. 

1 comment for "Minuman Es Unik Khas Kalimantan"

Sumaji May 18, 2020 at 1:17 AM Delete Comment
Thema nya bagus , fast ,clean & good speed. Gan 😁 √
Artikelnya fresh... Menginspirasi