Kumpulan Tempat Wisata di Bali yang wajib Dikunjungi

Kumpulan Tempat Wisata di Bali yang wajib Dikunjungi

BALI

Semua orang pasti sudah mengenal Bali . Pulaau Dewata Bali memang menjadi daya tarik sendiri bagi turis domestik maupun manca negara. selain karena keeksotisan alam dan pantainya , juga ada beberapa tempat yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Dan wajib bagi kalian yang dari luar pulau maupun luar negeri . apa lagi kalau kalian adalah traveler sejati.
seperti beberapa Kumpulan Tempat Wisata di Bali yang wajib Dikunjungi berikut ini

DANAU BEDUGUL

danau begudul - bali

      Ada beberapa cerita yang menyebutkan sejarah asal-usul nama tempat wisata ini sehingga disebut Bedugul. Cerita pertama adalah, Bedugul diambil dari dua kata “Bedug” karena keberadaan kelompok komunitas Muslim di sekitar Bedugul dan “Kul” dari Kul-kul yang merupakan alat komunikasi tradisional untuk orang Bali yang fungsinya hampir sama. sebagai kentongan. Penggabungan dua kata ini kemudian menjadikan nama daerah ini disebut Bedugul. Kisah sejarah lainnya adalah asal usul nama Bedugul, yaitu pada zaman kuno ada seorang raja yang sedang mandi di Danau Beratan dan secara tidak sengaja terlihat oleh penduduk setempat, sementara mereka mengatakan bedogol sang Raja terlihat. Itulah beberapa versi penamaan tempat wisata Bedugul.

JOGER

joger - bali

Joger berdiri tanggal 19 Januari 1981. Kala itu Joseph Theodorus Wulianadi di beri hadiah oleh Mr. Gerhard Seeger uang sebesar USD 20.000 untuk digunakan sebagai modal usaha. Kata Joger berasal dari gabungan sang pemilik yakni Joseph Theodorus Wulianadi dan Mr. Gerhard Seeger. Keduanya memulai bisnis dengan berjualan macam macam barang kerajinan seni dan juga batik.


PASAR SENI SUKOWATI

pasar seni sukowati - bali

Pasar ini sudah menjual berbagai kerajinan khas masyarakat Bali pada tahun 1980-an. Pada waktu banyak pengrajin patung asal Sukawati yang terkena penertiban oleh petugas setempat. Merasa ingin berkarya akhirnya pengrajin itu menyampaikan keinginannya untuk dapat menjual hasil karya mereka. Barulah para pemerintah setempat mengkabulkan permintaan seniman tersebut.

PANTAI KUTA
pantai kuta- bali


Sebelum menjadi objek wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang tempat produk local diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang Denmark, datang ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Ia ahli bernegosiasi sehingga dirinya terkenal diantara raja raja Bali dan Belanda. Hugh Mahbett menerbitkan sebuah buku berjudul “Praise to Kuta”

TARI BARONG BALI

tari barong bali -Bali

Barong Bali dipercaya sebagai metamorphosis dari Barong Ponorogo atau Reog, oleh raja Airlangga saat mengungsi ke pulau Bali untuk menyelamatkan diri. Selain Barong Ponorogo yang dibawa ke Bali, melainkan juga seperti seni sastra, aksara jawa, serta keagamaan. Dalam perkembangannya Barong Ponorogo diubah bentuk dan cerita sesuai kondisi masyarakat di Bali yang diperuntukan untuk kegiatan spiritual keagamaan.

TANJUNG BENOA

tanjung benoa - bali

Tanjung Benoa dimulai pada awal 80-an, ketika dikawasan BTDC dibangun 14 hotel, masyarakan dan para perencana kawasan Tanjung Benoa penuh diliputi tanda Tanya, berangkat dari tanda Tanya tersebut, muncullah berbagai, terutama untuk memanfaatkan wilayah ini sebagai daerah penyangga, pada awalnya Tanjung Benoa dinilai hanya cocok dibangun perumahan untuk menampung ribuan karyawan hotel yang berada dikawasan BTDC. Selain itu, pesisir kawasan Tanjung Benoa juga direncanakan sebagai tempat wisata tirta.


PANTAI PANDAWA
pantai pandawa- Bali


Dahulu pantai Pandawa bernama pantai Melasti atau pantai kukuh kareena pantai ini berada di daerah kutub. Kehidupan masyarakat dulu padaa umum nya yaitu sebagai nelayan dan petani rumput laut. Dalam perkembangannya datanglah seorang wisatawan dari Australia, ia adalah peselancar, dan ia berjalan diatas bukit dan ia melihat sebuah pantai dibawah bukit cdengan ketinggian bukit 100m,  dengan pasir putih dan ombak yang sangat tinggi. Ia mencoba dahsyatnya ombak tersebut. Mulai dari itulah banyak wisatawan yang datang ke pantai Melasti untuk berselancar..

TANAH LOT 

tanah lot - Bali

Menurut sejarah Tanah Lot berdasarkan legenda Dang Hyang Niratha memindahkan batu karang ( tempat meditasinya ) ke tengah pantai dengan kekuatan spiritual. Batu karang tersebut lalu diberikanlah nama Tanah Lot yang artinya batu karaang yang berada di tengah lautan.

Post a Comment for "Kumpulan Tempat Wisata di Bali yang wajib Dikunjungi"