Kampung Janda di Banjarbaru Yang Hanya Dihuni Para Janda

Kampung Janda di Banjarbaru Yang Hanya Dihuni Para Janda 


Indonesia terkenal dengan berbagai tempat yang unik. Selain tempatnya yang unik nama nama si suatu daerah di Indonesia juga banyak yang unik. Ebtah itu dari asal muasal dari leluhur  atau hanya sebutan karena sesuatu yang pernah terjadi dan atau sedang terjadi pada daerah tersebut.

Seperti kampung di daerah Banjarbaru ini,  kampung ini mempunyai nama yang unik. Yaitu kampung janda, namun nama ini hanya sebagai sebutan saja bagi orang orang sekitar agar lebih mudah dijumpai mungkin. Kampung ini sebenarnya bernama kampung Batuah.

Kenapa kampung ini disebut kampung janda??.  Mungkin karena disini terdapat banyak janda dari berbagai umur dari yang tua hingga yang muda. Serta dengan berbagai alasan menjanda. Oleh karena itu oranf orang sekitar menyebutnya sebagai kampung janda .

Sebenarnya kampung ini biasa biasa saja seperti kampung kampung lainnya. Awalnya di daerah terdapat banjir dan salah satu warga diwawancarai . Saat wawancara tersebut, tak sengaja warga teraebut bilang ke wartawan kalau banyak janda yang menjadi korban. Oleh karena itu wartawan menyimpulkan kalau kampung tersebut sebagai kamoung janda.

Seiring dengan berita tersebut beredar luas, masyarakat sekitar keterusan dan menyebutnya aebagai kampung  janda. 

Post a Comment for "Kampung Janda di Banjarbaru Yang Hanya Dihuni Para Janda "