Trik membuat foto atau memotret makanan hanya dengan menggunakan kamera hp

Trik membuat foto atau memotret makanan hanya dengan menggunakan kamera hp


Tidak dipungkiri saat ini media sosial tidak cuma hanya sebatas media untuk bersosial media.  Namun juga tak jarang banyak juga yang menggunakannya sebagai ajang pamer atau untuk mempromosikan produk yang fijualnya. Contohnya saja sering kita lihat banyak pengguna media sosial yang pamer foto saat makan di restoran. 

Fotonya pun banyak yang menarik dan unik walaupun madih banyak juga yang asal asalan.  Nah jika anda sebagai pemilik produk makanan pastinya anda juga menggunakan media sosial sebagai salah satu tempat untuk mempromosikan produk anda. 

Jika produk anda berhubungan dengan masakan dan makan, tentunya saat di share di media sosial. Foto yang di share itu juga harus memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat pelanggan dari media sosial. 

Untuk mendapatkan hasil foto yang menarik dan cantik pun juga tak asal asalan. Apa lagi jika anda hanya mengandalkan kamera handphone.  Namun jangan khawatir karena walaupun hanya mengandalkan kamera hp saja anda juga bisa mendapatkan hasil yang sangat mengagumkan seperti kamera DSLR. 

Untuk itu mari kita simak

Trik membuat foto atau memotret makanan hanya dengan menggunakan kamera hp

1. Cahaya yang natural. 

Manfaatkan cahaya natural yang berasal dari sinar matahari sehingga akan memberikan kesan yang lembut dan tidak di buat buat. Ini sangat penting, karena jika kita mengandalkan cahaya lampu ruangan atau lampu flash dari kamera hp pasti akan membentuk bayangan yang menyilang dan cahayanya biasanya hanya di titik tertentu saja. 

2. Pikirkan framing

Ketika kita memotret makanan dengan kamera profesional kita bisa mengambilnya dengan sudut 45 derajat . Namun jika kita menggunakan kamera handphone solusinya adalah dengan memotret tegak lurus dari atas. Tapi lebih baiknya kita bereksperimen dengan berbagai angle. Namun jika hanya untuk pamer di media sosial saja saat makan di restoran ya sebaiknya cari angle yang simpel simpel saja.  Agar tak terlihat aneh dengan pengunjung yang lainnya..  Hehe

3. Jangan gunakan zoom

Kamena ponsel cenderung memperkecil objek foto , jadi usahakan agar selalu memotret dengan jarak yang cukup. Sehingga keseluruhan objek bisa memenuhi frame tanpa harus menggunakan zoom. 

4. Temukan angle gambar yang pas dan tepat

Memotret makanan bisa dilakukan dari dua angle. Yaitu eyel level dan top angle. Eye level adalah memotret makanan dengan sejajar mata. Sedangkan top angle adalah memotret dari atas. 

5. Editing

Nah yang terakhir jangan lupa kita poles dengan sedikit editing. Agar saat kita unggah di media sosial bisa terkesan lebih profesional. Namun editingnya juga jangan berlebihan alias lebay. 

Itulah trik membuat foto atau memotret makanan hanya dengan menggunakan kamera hp. 
Semoga berbermanf. 

Post a Comment for "Trik membuat foto atau memotret makanan hanya dengan menggunakan kamera hp"